Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
[REVIEW BLACK CLOVER 148] Licht Bukan Licht ! Tapi Liar

[REVIEW BLACK CLOVER 148] Licht Bukan Licht ! Tapi Liar

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

[REVIEW BLACK CLOVER 148] Licht Bukan Licht ! Tapi Liar

[REVIEW BLACK CLOVER 148] Licht Bukan Licht ! Tapi ... - Dalam dunia Black Clover, Licht dikatakan sebagai pemimpin dari White Night Demon Eye saat ini.

Jiwanya berada di dalam tubuh seorang pemimpin Fajar Keemasan yang bernama William. Ia dapat bergantian tubuh dengan William. Kadang kala William yang menggunakan tubuhnya, kadang pula Licht yang bergantian menggunakan tubuh William kembali.

Namun tahukah kamu ? Licht ternyata bukan Licht ? Kenapa Admin beri judul artikel ini seperti diatas ? Admin disini bukan bermaksud membingungkan pembaca. Yang Admin maksud Licht bukan Licht disini adalah William yang dianggap dirasuki oleh jiwa Licht itu bukan jiwanya Licht.

Kenapa Admin bisa mengatakan hal tersebut ? Setelah Admin perhatikan dalam manga Black Clover chapter 148, saat William dirasuki jiwa lain dan bercermin, jiwa yang merasuki William mengatakan :

" Licht..? Apa... yang terjadi ? Apa jiwaku ada di dalam tubuh Licht ? "

Nah, perhatikan kalimat " Apa jiwaku ada di dalam tubuh Licht ? ". Kalimat tersebut seolah bahwa ia (yang merasuki William) bukanlah Licht. Kalau dia Licht, tentu tak akan berkata seperti itu, dan kemungkinan yang akan dikatakan adalah

" Apa yang terjadi ? Apa yang terjadi padaku ? "

Kemungkinan seperti itu. Di chapter ini tidak dijelaskan siapa yang merasuki William. Namun jika diingat kembali, salah satu orang yang dekat dengan Licht adalah Liar.

Jadi kemungkinan yang merasuki tubuh William adalah Liar bukanlah Licht. Jika dilihat, wajah William memang terkesan mirip dengan Licht ketika masih hidup. Jadi Liar langsung mengatakan " Licht... " saat bercermin dengan menggunakan tubuhnya William.

Kemudian kita ingat kembali pada awal chapter 148, Licht memiliki sihir pedang, bukanlah sihir cahaya.

Kemungkinan, Liar tereinkarnasi kembali kedalam tubuh William setelah Licht menggunakan sihir terlarang, yaitu sihir reinkarnasi. Namun sayang yang selamat hanya Liar saja. Para penduduk tidak selamat saat ada penyerangan kepada Elf.

Dan sayangnya lagi musnahnya para penduduk termasuk Licht terjadi saat pernikahan Licht...

Namun ini hanya teori menurut Admin bisa saja benar, bisa juga salah.

Dan setelah mempelajari lebih lanjut, yang merasuki William ternyata bukan Liar. Admin berpikir bahwa awalnya Liar. Tapi ternyata sebenarnya adalah salah satu kaum Elf yang bernama " Patolli ". 

Namanya Admin ketahui setelah membuka Instagramnya Black Clover Indonesia. Untuk mengecek wajah dari Patolli, silakan membuka manga Black Clover chapter 148 sesaat setelah ia merasuki William dan bercermin. 

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "[REVIEW BLACK CLOVER 148] Licht Bukan Licht ! Tapi Liar"

Post a Comment

Copyright By AAN