Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Cara Menghack Game Clash of Clans

Cara Menghack Game Clash of Clans

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda


Clash of Clans adalah salah satu game yang cukup populer di kalangan pengguna Android dan iOS. Selain gratis untuk diunduh, sama sekali tidak ada iklan yang biasanya setia menemani game-game gratisan.

Jadi, dari mana pengembang game ini mendapatkan uang? Salah satu cara yang dipakai mereka untuk mendapatkan uang adalah dengan menjual pertama atau gems.

Gems memang belakangan jadi cara yang populer bagi para pengembang game, termasuk 188bet, untuk mendapat uang.

Selain karena tidak perlu mengganggu kamu dengan banyaknya iklan, jumlah gems pun bisa disesuaikan sebanyak yang kamu mau.

Karena tidak semua orang punya banyak uang untuk membeli gems, maka banyak di antara kita yang seringkali mencari cheat untuk mendapatkan bonus gems.

Masalahnya adalah kebanyakan dari cheat ini tersedia dalam bentuk program-program berbahaya atau scam. Alih-alih memberi Anda gems yang Anda butuhkan, yang kamu dapatkan hanya omong kosong, perangkat kamu dihack orang, atau akun COC pun diblokir.

Cara mendapatkan gems

Cara terbaik mendapatkan gems di COC adalah dengan memperoleh pencapaian (achievement) tertentu. Normalnya, seiring kamu bermain COC, kamu akan mendapatkan penghargaan atas prestasi yang kamu dapat.

Nah, penghargaan ini biasanya diganjar dengan sejumlah gems gratis. Jadi, semakin banyak dan cepat penghargaan yang kamu dapat, semakin banyak pula gems yang bisa kamu dapatkan.

Kebanyakan penghargaan COC tersedia dalam 3 tahap. Penghargaan Bigger Coffers, misalnya menghadiahkan 2 gems setiap kali kamu menambah kapasitas penyimpanan emas ke level 2.

Jika kamu meningkatkan level tempat penyimpanan emasmu ke level 5, kamu akan dapat 5 gems. Tahap ketiga ialah jika kamu meningkatkannya ke level 10, kamu akan mendapat 10 gems.

Satu-satunya pengecualian adalah penghargaan Keep Your Village Safe. Penghargaan ini akan mengganjarmu dengan langsung 50 gems gratis ketika kamu menghubungkan game COC dengan akun Google Play atau Game Center. Karena jumlahnya yang cukup banyak, pastikan kamu langsung melakukan hal ini saat pertama kali main COC.

Jika dihitung-hitung ada total 12,367 gems yang bisa kamu dapatkan dari berbagai penghargaan dalam game COC. Jumlah gems sebanyak ini, jika diuangkan, setidaknya bernilai $100. Artinya, jika kamu ingin mendapat jumlah gems yang sama, setidaknya kamu harus membayar $100 atau sekitar 1,3 juta ke pengembang game.
Gems Gratis dari Tumbuh-tumbuhan dan Batu

Setiap kali kamu menghilangkan batu-batuan dan tanaman yang ada di game, kamu akan dihadiahi 6 gems, selain experience (XP), emas, dan eliksir gratis.

Berbeda dengan batu-batuan, tanaman di game COC akan tumbuh kembali setiap 8 jam. Artinya, setiap 8 jam sekali kamu akan punya peluang untuk mendapat gems gratis dari tempat yang sama. Memang energimu akan sedikit terkuras, tapi ini sepadan dengan jumlah gems gratis yang bisa kamu dapat.

Sebelum kamu bisa mendapat gems gratis dari tambang, pertama-tama kamu harus membuka Builders Base dengan meningkatkan level Builder Hall kamu ke level 3.

Setelah kamu membangun tambang ini, kamu akan dapat setidaknya 2 gems gratis setiap hari, meskipun kamu sedang tidak bermain. Selain itu, semakin tinggi level tambangmu, semakin banyak jumlah gems yang bisa dihasilkan dan kamu simpan.

Tips memakai gems

Tips-tips berikut dapat membantumu untuk mengurangi pengeluaran gems agar lebih hemat :


1. Jangan gunakan gems untuk tutorial

Saat kamu mulai bermain COC, kamu akan mendapatkan gems gratis. Kamu pun akan diminta untuk menggunakannya langsung di bagian tutorial.

Jangan sekali-kali mengikutinya. Lebih baik gems nya kamu simpan dan pakai untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Tutorial juga biasanya tidak terlalu rumit.

Cukup tunggu beberapa waktu dan kamu bisa menyelesaikan tutorial tanpa harus menghabiskan gems di awal permainan.

2. Gunakan gems pertama kali untuk tukang bangunan

Jangan pernah pakai gems yang kamu punya setidaknya sampai kamu punya 5 orang tukang bangunan. Dengan kata lain, kamu pun sebaiknya jangan menggunakan gems yang kamu punya untuk kebutuhan-kebutuhan seperti mempercepat pembangunan Gedung atau hal-hal lainnya.

Cara ini memang terbilang sederhana, tapi setidaknya kamu bisa berhemat beberapa gems di awal dan menggunakannya untuk keperluan yang lebih penting.

3. Hemat dalam menggunakan perisai

Segera setelah perisaimu habis, bisa saja kamu diminta beberapa gems untuk bisa mengaktifkan perisai yang baru. Jadi, sebelum ini terjadi, sebaiknya kamu berhemat dan memutuskan kapan sebaiknya kamu menggunakan perisai milikmu.

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Cara Menghack Game Clash of Clans"

Post a Comment

Copyright By AAN