Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Cara Mengatasi Lag di Game Free Fire Android

Cara Mengatasi Lag di Game Free Fire Android

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Cara Mengatasi Lag di Game Free Fire Android

Cara Mengatasi Lag di Game Free Fire - Free Fire menjadi salah satu game menembak populer selain game PUBG. Di game ini seperti biasa, kamu harus berusaha untuk tetap hidup hingga hanya tersisa dirimu yang hidup dalam game ini.

Menjadi nomor satu dalam game ini tentunya harus disertai dengan beberapa syarat. Salah satunya adalah koneksi internet yang stabil dan bagus. Kenapa harus begitu ?

Sederhana saja. Agar tidak lag.

Tapi jika terlanjur lag, itu yang bikin repot. Pas waktu nemu senjata bagus, giliran mau diambil eh nggak bisa - bisa. Belum lagi kalau ada musuh.

Kadang kalau pas ngelag kita biasanya lihat musuh kayak gerak atau lari di tempat. Pas sinyalnya stabil, eh malah ada keterangan Death alias tewas. Tewas dikalahkan pemain lain.

Hal ini tentu sangatlah menyebalkan. Mengingat jika sudah susah payah ngunduh hingga menghabiskan banyak kuota, giliran pas dimainin malah ngelag.

Tapi tenang saja. Di internet sebenarnya sudah ada cara mengatasi lag di game Free Fire ini. Bahkan mungkin sudah banyak sekali dan artikel ini menjadi salah satunya.

Nah, jadi bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, simak tips dan trik berikut ini :

1. Sambungkan HP ke hotspot wifi

Jika kamu menyambungkan HP mu ke hotspot wifi terdekat, kemungkinan kejadian lag akan terhindar. Tapi tentunya yang jaringannya stabil juga. Kalau nggak stabil ya sama saja.

2. Sesuaikan provider yang kamu gunakan dengan lokasimu

Misal nih kamu mudik dilokasi 01 dan kamu pakai kartu A. Ternyata sinyalnya bagus buat main. Nah pas kamu pulang ke kota 02, ternyata jadi buruk. Nah disini kamu harus sesuaikan kartunya. Misal pakai kartu C sinyalnya bagus. Ya pakai kartu itu saja.

3. Ubah 4G ke 3G

Menurut pengalaman Admin sendiri, untuk menghindari kejadian lag ketika bermain Free Fire, Admin sering mengubah jaringan HP Admin dari yang semula 4G menjadi 3G. Hal ini dikarenakan sinyal 4G dari kartu yang Admin gunakan lebih lemah dari sinyal 3G nya. Pas ngunduh data juga cepat tan yang 3G.

Jadi juga sesuaikan lokasimu. Kalau kartu A sinyal 4G nya lebih bagus dari 3G nya di lokasimu, ya ubah ke 4G aja, jangan 3G.

4. Minta hostpot teman

Kadang mungkin kamu suka beda kartu yang digunakan sama teman. Dia pakai kartu A kamu pakai kartu B. Nah ternyata sinyalnya bagus kartu A.

Kalau udah gitu ya terpaksa kamu harus minta hotspot wifi sama si dia, kan sinyalnya lebih bagus.


Jadi bagaimana ? Sudah bisa menghindari kejadian lag di game Free Fire ?

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Cara Mengatasi Lag di Game Free Fire Android"

Post a Comment

Copyright By AAN