Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Batasi Penggunaan Aplikasi Ini Jika Kamu Ingin Kuotamu Lebih Hemat

Batasi Penggunaan Aplikasi Ini Jika Kamu Ingin Kuotamu Lebih Hemat

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Batasi Penggunaan Aplikasi Ini Jika Kamu Ingin Kuotamu Lebih Hemat

Batasi Penggunaan Aplikasi Ini Jika Kamu Ingin Kuotamu Lebih Hemat - Kuota internet saat ini menjadi kebutuhan utama bagi setiap oranh dizaman internet seperti sekarang ini. Tak dapat dipungkiri bahwa hampir setiap saat kuota internet dibutuhkan. Entah untuk browsing di internet, atau sekedar membuka media sosial.

Karena internet sudah menjadi hal yang umum di masyarakat, banyak bermunculan aplikasi - aplikasi dan game yang mengharuskan penggunanya menggunakan kuota internet untuk mengaksesnya. Hal tersebut tentu juga akan mengurangi kuota kita. Terlebih lagi jika semua aplikasi yang kita butuhkan harus menggunakan kuota.

Nah, jika kamu termasuk orang yang sering mengakses berbagai aplikasi secara online, mungkin kamu perlu coba tips hemat kuota berikut ini. Namun perlu diingat, disini Admin tidak bertujuan untuk melarangmu menggunakan apliaksi dibawah ink. Hanya saja menyarankan untuk mengatur penggunaannya.

Berikut adalah aplikasi yang harus kami batasi penggunaannya agar kuotamu lebih hemat :

1. Instagram

Aplikasi media sosial ini adalah aplikasi populer dan banyak digunakan. Kemudahan dalam mengaksesnya menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini. Namun tahukah kamu ? Ketika kamu melihat gambar dan video di aplikasi ini, sebenarnya kamu semacam mengunduhnya untuk melihatnya meskipun tidak tersimpan di ponselmu.Jika gambar atau video yang kamu lihat ternyata memiliki kualitas yang tinggi, tentu akan menguras banyak kuotamu.

Untuk itu, jika tidak begitu penting, beri jadwal atau batasi penggunaan aplikasi ini pada waktu - waktu tertentu saja.

2. Youtube

Aplikasi populer yang banyak digunakan orang untuk menonton dan berbagi video ini juga perlu kamu batasi penggunaannya. Jangan setiap hari kamu lihat video di Youtube. Bisa - bisa nanti kuota yang kamu punya langsung habis. Seperti Instagram, video yang kamu lihat di Youtube itu memiliki beragam kualitas dan semakin baik kualitasnya, semakin boros kuotamu.

3. Aplikasi untuk membaca komik

Kamu tahu komik kan ? Nah, seperti Instagram juga, saat kamu baca komik, gambarnya harus kamu unduh dulu meskipun nggak tersimpan di ponselmu. Semakin bagus gambarnya, terutama jika berwarna, semakin banyak kuotamu berkurang.

Tips dari Admin :

1. Gunakan kuota internet di waktu - waktu tertentu saja. Misal hanya di malam hari.
2. Matikan data ponselmu jika tidak dibutuhkan.
3. Akseslah hal - hal yang menurutmu penting atau berguna.

Nah, segitu saja deh.

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Batasi Penggunaan Aplikasi Ini Jika Kamu Ingin Kuotamu Lebih Hemat"

Post a Comment

Copyright By AAN