Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Convert File PDF ke Word ?

Convert File PDF ke Word ?

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Convert File PDF ke Word ?

Convert File PDF ke Word ? -  Jika biasanya kamu sering membuka berbagai dokumen, tentu kamu tidak asing dengan yang namanya PDF dan Word. Nah, ketika kita akan membuat dokumen, tentu kita akan memanfaatkan software yang telah tersedia pada Windows kita bukan ? Yang tak lain adalah Microsoft Office Word. Menggunakan software tersebut, kita dapat dengan mudah untuk membuat dan menulis dokumen. Termasuk dokumen yang akan dijadikan file PDF.

Ketika telah selesai dan yakin dengan jumlah betul dan salahnya dokumen yang telah kita buat, maka kita dapat mengkonversinya menjadi dokumen jadi, alias PDF. Nah, setelah dikonversi, itu artinya dokumen tersebut telah benar – benar dicek kesalahan kalimat atau pemilihan katanya (Walaupun tidak harus benar semua pemilihan kata atau kalimatnya). Ketika dokumen telah jadi dan sudah dikonversi, maka ketika akan membaca dokumen tersebut akan lebih nyaman dari sebelumnya ketika masih dalam tahap pengeditan atau penulisan.

Nah, kelebihan dari dokumen yang telah dikonversi menjadi PDF, adalah adanya ukuran yang lebih kecil, ringan, serta aman dari serangan virus. Selain itu, dokumen yang berformat PDF, akan lebih nyaman ketika dibagikan diinternet. Terutama ketika kamu membagikannya melalui situs Google Drive. Setelah kamu mengupload dokumen berformat PDF tersebut, maka ketika orang lain akan mengunduhnya, akan tampak preview dari dokumenmu tadi. Inilah salah satu kelebihan dokumen berformat PDF.


Selain ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Dokumen yang dibuat atau diedit di Microsoft Word dan masih berformat .docx, memang lebih mudah untuk diedit. Hanya tinggal klik dan klik kamu sudah dapat mengeditnya. Berbeda dengan PDF. Kamu tidak bisa begitu saja mengedit dokumen berformat PDF. Yang harus kamu lakukan adalah mengkonversinya menjadi Word terlebih dahulu.

Namun masalahnya, adalah sulitnya untuk mengubah ke Word. Tapi tenang saja. Kamu bisa mencari tahu caranya di artikel ini.Sebetulnya ada banyak sekali tool atau software konversi PDF ke Word yang dapat digunakan. Namun, hal ini akan kurang berguna apabila kamu hanya akan mengkonversi 1 atau 2 file saja. Nah, untuk itu, kita akan gunakan tool online versi gratis.

Apa sajakah tool tersebut ?

Kamu dapat memilih salah satu dari beberapa tool online dibawah ini :

1. pdftoword.com
2. pdf2doc.com
3. pdf2docx.com
4. convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx
5. smallpdf.com/pdf-to-word

Sebagai panduan untuk mengkonversi filenya, kita akan mencoba salah satu tools online gratis tersebut. Nah, kali ini tool online yang akan kita gunakan adalah tool online dengan alamat yang kelima.

Berikut tutorial mengubah File PDF ke Word Tanpa Software :

1. Kunjungi smallpdf.com/pdf-to-word
2. Pilih Choose file dan cari file yang akan kamu konversi
3. Pastikan kamu memilih file yang berformat pdf
4. Klik open atau enter dan tunggu hingga proses konversi selesai
5. Nah, setelah selesai, klik download atau unduh
6. Selesai

Mudah bukan ?

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

1 Response to "Convert File PDF ke Word ?"

  1. hi, do you want to advertise on this blog?

    Contact : admin@cariupdate.com

    or

    vaddiohudablog@gmail.com

    Thank you

    ReplyDelete

Copyright By AAN