Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Cara Mengatasi Komputer yang Minta Hapus File Terus Menerus

Cara Mengatasi Komputer yang Minta Hapus File Terus Menerus

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Cara Mengatasi Komputer yang Minta Hapus File Terus Menerus

Cara Mengatasi Komputer yang Minta Hapus File Terus Menerus - Mungkin anda pernah mengalami komputer atau laptop anda yang minta hapus file terus - terusan. Kalau iya, berarti kita sama. Ini pernah saya alami dan sekarang sudah tidak saya alami.

Ketika itu entah kenapa laptop saya yang sering saya gunakan untuk ngeblog tiba - tiba pas baru dinyalain, terus mau buka salah satu aplikasi yang ada di laptop, bukannya kebuka malah muncul dialog " Apakah kamu ingin menghapus ini ? "

Ya, kira - kira begitu. Hal ini cukup mengesalkan bagi saya. Karena setiap saya mencoba membuka aplikasi selalu muncul hal seperti itu. Dan untungnya walaupun sempat terhapus filenya, ternyata masih ada di Recycle Bin dan bisa saya restore atau kembalikan lagi.


Oke, itu masih belum begitu parah.

Di hari berikutnya, ini semakin parah. Jika awalnya saya ketika mencoba membuka aplikasi muncul notifikasi apakah saya ingin menghapus file tersebut atau tidak, dihari berikutnya tombol yang ada pada keyboard laptop saya ada yang tidak berfungsi dan ada yang sulit untuk ditekan.

Ketika saya mencoba membuat sebuah file presentasi di Power Point, saya menambahkan shape (Gambar - gambar seperti bangun datar, dll) awalnya bisa namun kemudian shape tersebut hilang ketika saya mencoba menempatkannya.

Nah, lalu saya mencoba menggambar di aplikasi Paint yang ada pada laptop saya. Dan juga sama. Ketika saya menambahkan gambar bangun datar, gambar tersebut hilang.

Dan ternyata, hilangnya gambar tersebut karena ketika saya berhasil menambahkan gambarnya, secara tidak sengaja tombol delete atau hapus yang ada pada keyboard saya mencet sendiri.

Bukan berarti disini kelihatan mencet sendiri, namun seolah - olah kayak mencet sendiri.

Penyebabnya adalah karena keyboard saya yang error ternyata.

Awalnya saya ingin mencoba memasang anti virus, namun tidak jadi karena saya ingin mencoba cara lain untuk mengatasinya.
Setelah saya baca - baca di internet, ketemu caranya.

Yaitu dengan menekan tombol TAB pada dekstop atau layar utama laptop saya selama 15 detik. Sempat berhasil, namun tetap gagal.

Berikutnya tombol " START " saya tidak berfungsi. Saya mencoba menekan tombol Fn+START dan terbukti berhasil untuk membuka menu Start melalui tombol START pada keyboard.
Cara tersebut ternyata cukup merepotkan karena setiap saya ingin melakukan sesuatu saya harus menekan kombinasi tombol dengan tombol Fn.

Oke, langsung pada inti caranya.
  1. Copot tombol " DELETE " pada keyboardmu. Namun jika dirasa beresiko, jangan.
  2. Bersihkan tombol itu.
  3. Tutup tombol keyboard mu bisa dengan solatip atau yang lainnya agar terlindung dari debu. Dan jangan pasang sampul tombol nya kalau dirasa masih muncul pesan untuk menghapus file
  4. Selesai
Atau jika masih begitu, disarankan untuk mengganti keyboard laptop atau komputermu
Sekian " Cara Mengatasi Komputer yang Minta Hapus File Terus Menerus

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer yang Minta Hapus File Terus Menerus"

Post a Comment

Copyright By AAN