Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Cara Mengganti Thumbnail Youtube di HP Android

Cara Mengganti Thumbnail Youtube di HP Android

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Cara Mengganti Thumbnail Youtube di HP Android

Cara Mengganti Thumbnail Youtube di HP Android - Ketika proses mengupload video ke Youtube, biasanya disertai dengan adanya fitur thumbnail alias sampul video. Ada beberapa pilihan yabg yang disediakan. Tentunya thumbnail - thumbnail tersebut diambil dari video yang akan dipublikasikan.

Nah, thumbnail yang menarik terkadang akan mengundang banyak viewer. Kenapa ? Ya karena mereka merasa tertarik. Bayangkan saja, jika isi video bagus tapi thumbnail nya jelek atau kurang kan rugi. Benar kan ?

Selain itu, biasanya penonton cenderung membuka dan menonton video dengan thumbnail atau sampul yang menarik, unik, kreatif, dan bagus. Hal tersebut memang wajar. Bukankah kadang ketika memilih sesuatu kita ingin yang kelihatanya menarik ?

Namun ada juga orang yang memanfaatkan fitur ini untuk menipu penonton. Misal sampul videonya ini, isinya lain. Atau misal sampul sama isi video nggak nyambung. Dan lainnya.

Nah, jadi kali ini ada cara mudah bagi kamu yang ingin mengganti thumbnail m video Youtube di HP android. Ini sangat berguna apabila kamu dalam keadaan belum memiliki laptop/komputer, malas membuka laptop/komputer, dan alasan lainnya.

Jadi berikut adalah tutorialnya :

1. Unduh YT Studio di Play Store

2. Log in menggunakan akun Google yang kamu gunakan untuk channel YouTube mu

3. Pada menu bertuliskan video, klik lihat yang lain dan pilih video yang kamu ingin ganti thumbnail nya

4. Tekan ikon pensil di pojok kanan atas

5. Tekan edit thumbnail

6. Pilih ubah

7. Cari dan piliu gambarnya

8. Tekan pilih

9. Tekan simpan

10. Selesai dan tunggu hingga thumbnail videomu berganti


Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Cara Mengganti Thumbnail Youtube di HP Android"

Post a Comment

Copyright By AAN