Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini

Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini

Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini - Mungkin kamu pernah mendengar istilah – istilah asing yang belum kamu ketahui apa maksud dan artinya ketika menonton sebuah anime. Atau mungkin ketika temanmu bertanya kepadamu mengenai arti istilah – istilah di anime dan kebetulan kamu belum tahu artinya apa. Nah, jadi kali ini Admin akan menjelaskan 5 istilah di anime yang mungkin akan membantumu ketika menonton anime atau ditanya temanmu.

Berikut adalah  5 Istilah – Istilah di Anime yang Mungkin Pernah Kamu Dengar :


1. OVA

OVA adalah kependekan dari “ Original Video Animation “.  OVA biasanya menjelaskan atau menguraikan secara jelas dan lengkap kejadian yang mungkin tidak dijelaskan di episode anime tersebut. Atau ada juga OVA yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan jalan cerita di anime tersebut, sehingga hal ini tidak akan merubah jalan cerita yang ada pada anime tersebut. Namun ada juga OVA yang dibuat sebagai hiburan bagi para penonton anime tersebut yang sedih karena episode anime yang mereka tonton telah berakhir (Contoh : Anime yang season 1 nya sudah selesai). Oh ya, OVA disini biasanya adalah video anime yang langsung diedarkan tanpa disiarkan di televisi atau bioskop.

2. Circle

Jika kamu mencarinya di Google Gambar, maka yang kamu temukan adalah gambar lingkaran saja. Namun, di anime istilah ini berarti suatu kumpulan orang yang membuat doujinshi yang biasanya menjual karyanya ketika Comiket (Comic Market).

3. Shota

Shota adalah sebutan bagi karakter anak laki – laki atau orang dewasa yang terlihat memiliki tubuh kecil atau kekanak – kanakan.

4. Otaku

Otaku sebenarnya adalah sebutan bagi orang yang sangat menyukai atau mencintai hobinya. Entah itu game, internet, atau yang lainnya. Namun, istilah Otaku ternyata sering dikaitkan di anime. Ya jadi ketika seseorang mendengar isitlah Otaku, maka mungkin yang ada dipikirannya adalah seorang penggemar anime.

5. Weibo (Wibu)

Hampir sama dengan isitlah Otaku. Weibo adalah istilah ditujukan bagi orang asing yang tertarik dengan Negara Jepang. Entah itu ingin menjadi orang Jepang, ataupun yang lainnya.

Oke jadi itulah 5 Istilah – Istilah di Anime yang Mungkin Pernah Kamu Dengar. Jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dibawah ini.

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini"

Post a Comment

Copyright By AAN