Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN
Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik

Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik

Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik - Ketika kamu akan membeli android, pasti kamu dibingungkan dengan banyaknya android yang tersedia di toko tempat kamu ingin membeli ponsel android.

Lalu pemilik toko atau penjual menawarkan padamu beberapa ponsel yang menurutmu menarik.
Mungkin hal pertama yang kamu pikirkan adalah tampilan ponsel atau memori penyimpanannya.

Nah, ketika melihat tampilannya saja mungkin kamu sudah tertarik. Tetapi tunggu. Jangan buru - buru membeli ponsel dengan tampilan yang menarik. Mungkin bisa saja tampilannya menarik dan bagus tetapi memori penyimpanannya sedikit. Atau mungkin juga harganya mahal.

Sebelum kamu membeli ponsel android, kamu harus memastikannya terlebih dahulu. Mungkin kamu bisa melihat dan mencari review ponsel android yang ingin kamu beli. Atau jika belum sempat mencari di internet, kamu bisa datangi dulu toko tempat kamu ingin membeli ponsel android. Setelah melihat - lihat, kamu bisa bertanya ponsel android yang ingin kamu beli jenisnya apa. Setelah mengetahui jenisnya, kamu bisa mencari review  ponsel tersebut di internet atau Youtube. Nah, itupun jika kamu membawa ponsel android lain.


Tapi bagaimana jika tidak bawa? Tenang saja. Kamu hanya tinggal mengatakan kepada penjualnya, bahwa kamu hanya ingin melihat - lihat terlebih dahulu. Apabila ada yang tertarik kamu akan kembali lagi.

Lalu lekaslah pulang ke rumah. Dan cari review ponsel android yang ingin kamu beli. Setelah menemukannya, kamu akan tahu seberapa bagusnya kualitas ponsel tersebut. Jika menurutmu ponsel yang ingin kamu beli tadi kurang menarik atau kurang bagus, kamu bisa kembali lagi ke toko tersebut dan bertanya ponsel android yang lainnya.

Nah, tapi ada tips lainnya.
Berikut ini :

1. Pastikan penyimpanannya besar

Ketika kamu ingin membeli ponsel android, kamu harus memastikan bahwa ponsel yang ingin kamu beli memiliki penyimpanan yang besar. Contoh : Ponsel android yang ingin kamu beli memiliki memori internal sebesar 16 GB. Itu sudah cukup. Atau minimal penyimpanannya 8 GB. Mengapa ? Karena dengan penyimpanan yang besar, kamu jadi tidak perlu khawatir jika akan menginstal banyak aplikasi ataupun menginstal aplikasi atau game yang berukuran besar.

2. Pastikan memiliki ram minimal 1 GB.

Memori internal yang besar tanpa ram yang besar akan terasa kurang berguna. Mengapa ? Untuk apa ponsel android yang memiliki memori internal besar ? Namun ram nya hanya sedikit. Ketika akan membeli android, selain memastikan besar memori internal, pastikan juga ramnya juga besar. Contoh : ram 1 gb. Minimal kamu belinya android dengan ram 1 GB. Semakin besar ramnya, maka kemungkinan kinerja ponsel android akan semakin baik dan cepat.

3. Pastikan kualitas baik buruknya.

Ketika kamu mencari reviewnya diinternet atau di forum - forum ponsel android, kamu bisa menemukan baik buruknya ponsel android yang ingin kamu beli. Misalnya saja ada sebuah review bahwa ponsel yang ingin kamu beli memiliki baterai yang boros. Nah, tapi jangan langsung ambil kesimpulan bahwa ponsel yang ingin kamu beli itu boros. Coba lihat di tempat lain, mungkin akan berbeda.

4. Pastikan harga sesuai

Untuk apa membeli ponsel android yang ram dan internalnya besar serta kualitasnya baik jika uang tidak mencukupi. Maka untuk mengatasinya, sisihkan sebagian uangmu untuk membeli ponsel yang kamu inginkan. Namun jika ada kebutuhan mendadak, ada baiknya kamu menunda terlebih dahulu niatmu membeli android.

Oke, itulah sekian " Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik " dan semoga bermanfaat :)

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik"

Post a Comment

Copyright By AAN